Bawaslu Kaji Video Habib Rizieq dalam Reuni 212

Bawaslu Kaji Video Habib Rizieq dalam Reuni 212

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Anggota Bawaslu, Karunia Bagja mengaku lembaganya memberi peluang pada Bawaslu DKI untuk mengecek rekaman video pidato Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang mengatakan 2019 ubah presiden dalam pekerjaan reuni alumni 212, tempo hari.

Menurut Karunia, kontrol dapat diawali adakah ajakan untuk pilih paslon spesifik dalam perihal ini ke arah paslon nomer urut 02 waktu pidato, visi misi dan atribut partai politik atau atribut kampanye yang lain.

“Itu mesti kita berikan jika tidak ada ya. Tetapi lalu jika ada penduduk yang teriak ubah Presiden, selama panitia tidak ajak ajaran semacam itu, jadi tidak jadi masalah,” tutur Bagja waktu di konfirmasi, Senin (3/12/2018).

Bagja memandang, pekerjaan reuni 212 adalah pekerjaan yang bukan berbentuk kampanye seperti yang sempat dikerjakan pada 2016. “Tetapi masalah rekaman yang tempo hari (Habib Rizieq) akan kita cek bareng sama kepolisian serta kejaksaan. Yang tempo hari kan kita awasi selalu ya jalannya reuni,” katanya.

Baca Juga : DKI Dukung CCTV ETLE Dalam Bentuk Dana Hibah

Menurut Bagja, pihaknya tempo hari telah minta supaya lagu atau ujaran-ujaran yang ke arah pada 2019 ubah presiden untuk di stop. Menurut dia, lagu itu dikumandangkan waktu peserta 212 tengah berjalan, bukan diatas panggung.

Bagja melihat lagu itu meminta di stop sebab sekarang ini negara masih tetap mempunyai presiden yang resmi berdasar pada hasil pemilu. Walau demikian, pihaknya tidak melarang lagu itu saat tidak ada unsur ajakan untuk pilih paslon spesifik.

“Itu yang kami meminta pada panitia konsentrasi yang on the stage. Lalu ada mobil-mobil yang putar lagu itu lalu panitia bekerjasama pada yang mutar itu (untuk di stop),” pungkasnya.

About the Author