Debat Perdana, Prabowo-Sandi Akan Singgung Kasus Novel Baswedan

Debat Perdana, Prabowo-Sandi Akan Singgung Kasus Novel Baswedan

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Debat calon presiden-calon wapres (capres-cawapres) session pertama akan diselenggarakan pada 17 Januari 2019.

Dalam debat itu, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyentuh masalah kekerasan pada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang sejauh ini belumlah tersingkap.Bukan sekedar itu, Prabowo-Sandi akan menanyakan tentang ramainya masalah korupsi. Mengenai debat perdana yang diselenggarakan Komisi Penentuan Umum (KPU) pada 17 Januari 2019 akan mengulas mengenai hak asasi manusia (HAM), terorisme serta korupsi.

“Termasuk juga jadi salah satunya yang sangat concern, sebab jika seseorang penyidik KPK saja 650 hari (kasusnya-red) tidak terurus, apakah yang berlangsung dengan penduduk umum,” tutur Wakil Ketua Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga : Pencaplokan Aset Pemkab, Praktisi Pesimistis Dakwaan Jaksa Diterima

Ia pun minta Presiden tidak tutup mata tentang ramainya masalah korupsi. Hal tersebut disebutkan Mardani tampak dari jumlahnya masalah yang tersingkap lewat operasi tangkap tangan (OTT).

“Tidak dapat itu bukan masalah saya, itu bukan pemimpin,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Ia meneruskan, seseorang pemimpin mempunyai tanggung jawab kepribadian untuk menangani masalah korupsi yang ramai. Oleh karenanya, katanya, KPK butuh diperkokoh dengan revisi undang-undang.

Revisi UU KPK dikatakanya perihal yang gampang buat pemerintah sekarang ini. Ditambah lagi seputar 67% anggota DPR sekarang ini memberi dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).”Mengapa dilewatkan? Penguatan KPK dapat digerakkan. Saat ini semua kendali masih tetap berada di Pak Jokowi, nah karena itu kelak akan kita elaborasi,” tutur orang politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

About the Author