Gerindra Bantah Cawapres Prabowo Sudah Disepakati Jatah PKS

Gerindra Bantah Cawapres Prabowo Sudah Disepakati Jatah PKS

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Partai Gerindra membantah ada kesepakatan yang menyebutkan bahwa calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sehingga, klaim Direktur Pencapresan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Suhud Aliyudin itu terbantahkan.

“Belum sampai pada kesepakatan siapa yang menjadi Cawapres,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Namun, kata dia, Partai Gerindra menghormati rekomendasi ijtimak ulama yang mendorong Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto. “Tapi di luar nama-nama lain dari PKS ada sembilan nama mengerucut satu nama,” katanya.

Lalu, dia mengatakan bahwa empat nama bakal Cawapres dari Partai Amanat Nasional (PAN) kini sudah mengerucut pada satu nama, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Di Demokrat ada banyak nama, beberapa nama sudah di itu kan, ada satu nama AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red),” ujarnya.

Baca Juga  : Waktu Tempuh ke Venue Lebih Cepat, Penutupan Pintu Tol Dikurangi

Kendati demikian, dia mengakui juga bahwa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut dipertimbangkan menjadi bakal Cawapres pendamping Prabowo Subianto. “Karena integritasnya, kualitas dan kompeten potensi dan juga prestasinya. Nama-nama ini lah yang terus dikomunikasikan, digodok, didialogkan, didiskusikan mana yang terbaik dari yang terbaik,” kata wakil ketua Komisi II DPR ini.

Direktur Pencapresan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Suhud Aliyudin mengungkapkan bahwa ada kesepakatan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Kesepakatan kedua tokoh itu, kata dia, adalah Capres dari Partai Gerindra dan Cawapres merupakan jatah PKS.

About the Author