Gubernur-Wagub Sumsel dan Kaltim Terpilih Resmi Dilantik

Gubernur-Wagub Sumsel dan Kaltim Terpilih Resmi Dilantik

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Dua pasangan gubernur serta wagub yang dipilih pada Pemilihan kepala daerah 2018 lantas dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) jam 11.00 WIB. Herman Deru serta Mawardi Yahya menjadi gubernur serta wagub Sumatera Selatan. Sedang Isran Noor serta Hadi Mulyadi menjadi gubernur serta wagub Kalimantan Timur.

Pelantikan ke-2 pasangan itu dipercepat dari jadwal sebelumnya. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan, percepatan itu tidak menyalahi undang-undang. Pelantikan Gubernur serta Wakil Gubernur Kaimantan Timur dan Gubernur serta Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada November serta Desember.

Baca Juga : Ini Kata Polisi Soal Kecelakaan Marko Simic Persija di Semanggi

“Namun sebab gubernur Sumatera Selatan serta wakilnya maju menjadi caleg DPR RI dan gubernur Kalimantan Timur juga maju menjadi caleg DPR RI hingga per tanggal 20 September 2018 waktu lalu mesti mundur. Jadi tak perlu menanti sampai November serta Desember, petinggi yang baru dilantik ini hari,” tuturnya.

Sesaat Pelantikan gubernur serta wagub Maluku serta Lampung hasil Pemilihan kepala daerah 2018 dikerjakan tahun kedepan. “Acara pelantikan ini hari dikerjakan dengan singkat sebab kita masih tetap berduka berkaitan musibah gempa bumi yang menerpa saudara – saudara kita di Palu serta Donggala. Satu lagi kelak saya akan membawa gubernur serta wagub tadi dilantik untuk berdiskusi tentang mencegah korupsi di KPK,” katanya.

About the Author