Kemendagri Imbau ASN Tidak Takut Berinovasi

Kemendagri Imbau ASN Tidak Takut Berinovasi

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jamin Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa dipidana jika tidak bisa sampai tujuan pengembangan yang dilaksanakannya.

Pengakuan ini dikatakan Kepala Pusat Riset serta Peningkatan Pengembangan Daerah, Tubuh Riset serta Peningkatan (Litbang Pengembangan BPP) Kemendagri Syafrizal waktu ada dalam acara Kemendagri Media Komunitas (KMF), di Kantor Pusat Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomer 7, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

“Dalam perihal perlindungan pada pekerjaan pengembangan daerah yang berefek permasalahan hukum buat ASN, sebetulnya telah jelas ditata dalam UU Nomer 23 Tahun 2014 Masalah 386 ayat (2),” katanya.

Hal tersebut dijelaskan jika dalam soal pelaksanaan pengembangan yang sudah jadi kebijakan pemerintah deerah (Pemda) serta pengembangan itu tidak sampai tujuan yang sudah diputuskan ASN tidak bisa dipidana.

“Untuk menguatkan regulasi itu, pemerintah sudah keluarkan regulasi penambahan, yakni PP Nomer 38 Tahun 2017 mengenai Pengembangan Daerah menjadi landasan operasional dalam melakukan pengembangan daerah,” tuturnya.

Baca Juga : Beraksi Puluhan Kali, Enam Pelaku Sindikat Curanmor Dibekuk di Bogor

Dalam PP Nomer 38 Tahun 2017 ditata banyak hal diantaranya, Bentuk serta Persyaratan Pengembangan Daerah (Masalah 4-6); Pengusulan serta Penentuan Ide Pengembangan Daerah (Masalah 7-15); Uji Coba Pengembangan Daerah (Masalah 16-19), Aplikasi, Penilaian serta Pemberian Penghargaan Pengembangan Daerah (Masalah 20-27); Diseminasi serta Pemanfaat Pengembangan Daerah; Permodalan (Masalah 30-31); (Info Pengembangan Daerah (Masalah 32-33); serta Pembinaan serta Pengawasan (Masalah 34).

Lihat telah terdapatnya regulasi itu, Syafrizal mengimbau pada ASN tak perlu takut untuk lakukan pengembangan untuk perkembangan daerah yang nanti bisa wujudkan penambahan kualitas service, keperluan hidup, serta keterbukaan penyelenggaraan pemerintahan.

“ASN tak perlu takut untuk lakukan pengembangan, ini untuk perkembangan daerah serta penyelenggaraan pemerintahan. Negara ada untuk beberapa ASN inovatif,” tegas Syafrizal.

Dalam beberapa peluang yang lain, Kemendagri lewat BPP dengan teratur mengadakan acara penganugrahan penghargaan Innovative Government Award (IGA). Penghargaan itu ditujukan untuk memberi semangat serta animo pada inovator serta daerah yang sudah lakukan terobosan inovatif untuk mendukung penambahan service publik, tata kelola pemerintahan serta bentuk yang lain yang sama dengan masalah pemerintahan sebagai kewenangan daerah.

About the Author