Kemeriahan Kenduri Demokrasi Pil RW di Perumahan BCD Bogor

Kemeriahan Kenduri Demokrasi Pil RW di Perumahan BCD Bogor

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Masyarakat perumahan Bumi Cilebut Damai (BCD ), Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengadakan Penentuan Ketua RW (Pil RW) periode 2018-2023, Minggu (25/11/2018). Pil RW 18 ini berjalan demokratis yang diterima senang masyarakat ditempat.

Penerapan Pil RW itu ikut didatangi Kepala Desa (Kepala desa) Cilebut Barat Muhadi, serta Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi Saptaningsih. Dalam sambutannya, Kepala desa Muhadi mengemukakan begitu mengapresiasi Pil RW yang diselenggarakan masyarakat Perumahan BCD ini serta diinginkan dapat jadi contoh Pil RT/RW di lingkungan penduduk di luar RW 18.

“Ini yang namanya demokrasi. Demokrasi datang dari dua kata, yakni demos serta kratos, yang bermakna nada rakyat,” kata Muhadi.

Muhadi mengharap semangat serta pastisipasi masyarakat BCD dalam Pil RW ini dapat lebih ditingkatkan kembali dalam menyambut Pemilu Legislatif serta Penentuan Presiden (Pemilihan presiden) 2019 yang akan datang. Mengenai pada Ketua RW dipilih, Muhadi memberi pesan supaya bisa merangkul masyarakat untuk bangun lingkungan RW 18 mengarah yang lebih baik kembali.

Kompol Lusi Saptaningsih ikut mengapresiasi Pil RW di perumahan BCD yang berjalan demokratis serta aman. Dia ajak Ketua RW terpiih supaya ikut menolong polisi dalam mengawasi keadaan ketertiban dan keamanan penduduk (kamtimnas) di lokasi Cilebut Barat, terutamanya di perumahan BCD.

Kompol Lusi dengan spesial menyimpan perhatian pada masalah keamanan masyarakat, mengingat perumahan BCD masih tetap termasuk perumahan baru di lokasi hukumnya. “Di Cilebut Barat ini banyak tumbuh perumahan-perubahan baru di mana bapak-bapaknya biasanya banyak kerja di luar. Jadi jika siang, cuma anak-anak serta ibu-ibu yang tinggal di dalam rumah,” tuturnya.

Baca Juga : Permalukan Valladolid, Sevilla Kudeta Barcelona

Selain itu, Ketua RW 18 Trisno mengemukakan perasaan sukur atas penerapan Pil RW yang berjalan demokratis, aman, serta lancar. Dia mengharap Ketua RW dipilih dapat membawa pergantian buat perumahan BCD jadi lebih baik kembali yang akan datang.

Pil RW 18 ini dibarengi dua calon, yaitu Choky Pasaribu dari RT 05 dengan nomer urut 01, serta Aef Syaefurrohman yang diusung masyarakat RT 01 dengan nomer urut 02. Hasil pencoblosan pilihan 263 masyarakat dari keseluruhan 370 rincian pemilih, Choki diputuskan menjadi Ketua RW dipilih dengan pencapaian nada 60 % atau 158 nada. Sesaat Aef mendapatkan suport 102 nada atau 39 %, serta nada tidak resmi 3 (1 %).

Demikian tahu hasil hitungan nada, Aef langsung mendatangi Choki serta memeluk sahabatnya itu, tanda-tanda dia terima dengan lega dada hasil penentuan RW ini. Baginya menang kalah adalah perihal biasa dalam alam demokrasi.

“Tujuan saya turut Pil RW bukan untuk menang, tetapi bagaimana proses demokrasi berjalan dengan baik di sini. Serta siapa saja yang menang maksudnya ialah untuk memajukan perumahan BCD ke depan,” katanya.

Selain itu, Choki mengharap masih mendapatkan suport dari Aef dalam menjalankan pekerjaannya menjadi RW lima tahun ke depan. Terpenting suport dari beberapa RT serta semua masyarakat perumahan BCD. “Tidak ada yang menang dan kalah di sini, tetapi kebersamaan untuk jadikan BCD nyaman, aman serta tenteram,” tuturnya.

Nuansa kenduri demokrasi sudah berasa di perumahan BCD ini semenjak satu pekan paling akhir. Spanduk-spanduk, umbul-umbul, sampai baliho ke-2 calon, menghiasi sudut-sudut jalan serta tembok perumahan.

About the Author