Kompak Berkoko Putih di Surat Suara, Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf

Kompak Berkoko Putih di Surat Suara, Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Pasangan calon presiden-calon wapres nomer urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah akan memutuskan photo yang akan dipakai untuk diciptakan diatas kertas nada Penentuan Presiden serta Wakil Presiden (Pemilihan presiden) 2019.

Dalam photo itu, Jokowi-Ma’ruf kompak kenakan pakaian koko berwarna putih dengan kopiah hitam.

Ma’ruf menuturkan faktanya pilih photo itu sebab dianya serta Jokowi suka pada pakaian warna putih.

“Berarti filosofinya yang bersih-bersih. Jadi kita ingin tampil bersih dan berkampanye bersih. Kita menang tetapi ikut bersih,” tutur Ma’ruf di tempat tinggalnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Baca Juga :Sindikat Pemalsuan Uang, STNK, dan Sertifikat Tanah di Bogor Dibongkar

Filosofi yang lain, kata Kiai Ma’ruf, pihaknya tidak mau mengakibatkan kerusakan situasi serta kampanye Pemilihan presiden 2019 dengan perkataan serta tingkah laku yang tidak bersih. Karena itu ia serta Jokowi tampil kenakan pakaian serta sorban putih.

Selain itu, Ma’ruf ikut membuka arti filosofis kopiah hitam. Menurutnya, kopiyah hitam adalah keunikan dari beberapa pemimpin Indonesia yang sudah berusaha buat negara dan bangsa.

“Pasti dari pemimpin-pemimpin kita dahulu semenjak Bung Karno ikut, Bung Hatta kan mereka gunakan peci. Bahkan juga kita jika ada pelantikan menteri presiden tetap gunakan peci. Oleh karenanya kita juga tampil dengan memakai ciri indonesia,” kata pria yang akrab dipanggil Abah itu.

About the Author