Komunitas Batak Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Komunitas Batak Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Pasangan capres-cawapres nomer urut 1, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, kembali mendapatkan support dari bagian penduduk. Kesempatan ini support hadir dari grup penduduk yang mengatasnamakan Komune Batak Menyatu. Mereka mengumumkan support pada Jokowi-Ma’ruf di Gedung Mulia, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Ketua Panitia Deklarasi, Rolas Sitinjak, menyampaikan, penduduk batak yang tergabung dalam Komune Batak Menyatu siap memenangi Jokowi-Ma’ruf pada Pemilihan presiden 17 April 2019 yang akan datang. Karena Jokowi dinilai sukses bangun Indonesia.

“Jokowi sudah dapat dibuktikan bangun Indonesia, kita dapat lihat infrastruktur. Jokowi mesti kita junjung, Hidup Jokowi!” tutur Rolas dalam sambutannya.

Rolas mengakui tidak menduga acara deklarasi ini dapat dibanjiri beberapa ribu masyarakat Batak yang tinggal di Jakarta serta sekelilingnya. Karena, pekerjaan ini semenjak sebelumnya memang dibikin dengan ide yang simpel.

Menurutnya, perihal ini adalah bukti jika banyak penduduk batak inginkan supaya Presiden Jokowi kembali pimpin Indonesia.

Baca Juga : Pesta Narkoba, Puluhan Anggota Klub Gay Dicokok di Sunter

“Terdapatnya acara ini ialah karena daripada gotong-royong semua. Jika ada minum serta makanan, itu ialah gotong-royong,” pungkasnya.

Ikut ada dalam deklarasi itu Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir; jubir TKN yang orang politik Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Arya Sinulingga; serta orang politik PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

Tokoh lainnya yang ada dari Sumut salah satunya Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pengacara populer Juniver Girsang, serta anggota DPR Marsiaman Saragih.

Deklarasi berjalan meriah tetapi masih khidmat dimana tidak dikit penduduk yang ada kenakan topi atau atribut yang memiliki nuansa batak.

About the Author