Mahasiswa MNC College Ikuti Media Literasi yang Digelar MNC Group

Mahasiswa MNC College Ikuti Media Literasi yang Digelar MNC Group

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Beberapa ratus mahasiswa dari MNC Business & Education College ikuti seminar bertopik ‘Literasi Jaman Now untuk Generasi Milenial’. Literasi alat diselenggarakan dalam rencana menyongsong Hari Lagi Tahun (HUT) ke-29 MNC Grup.

“Ini begitu penting ya literasi jaman now. Mahasiswa-mahasiswi ini generasi milenial. Jadi kelak dari pembicara akan menuturkan seperti apakah literasi baik di bagian alat ataupun keuangan,” kata Ketua STIE MNC College, Azhar Hadi Ramli, Rabu (17/10/2018).

Selain itu Direktur PT MNC Asset Management Suwito Haryatno menjelaskan, literasi alat diselenggarakan dalam rencana menyongsong Hari Lagi Tahun (HUT) ke 29 MNC Grup.”Pekerjaan ini, dalam rencana menyongsong HUT MNC Grup ke-29, jadi itu kami lakukan pekerjaan literasi jaman now di bagian alat serta keuangan,” papar Suwito.

Suwito memberikan, pekerjaan seperti ini pula dikerjakan di 29 perguruan tinggi semua Indonesia. Dimana acara telah dikerjakan semenjak 15 Oktober 2018 lantas serta selesai pada 26 Oktober 2018, yang akan datang.”Jadi, mengapa kita lakukan pekerjaan ini pada mahasiswa, sebab mereka nanti sebagai kemampuan besar investasi untuk memberi dukungan ekonomi serta supaya alat dipakai aspek positif,” tuturnya.

Ia mengharap, yang akan datang mahasiswa MNC College, yang ikuti pekerjaan ini dapat memperoleh pengalaman langsung dari beberapa narasumber yang ada.”Mudah-mudahan pekerjaan ini berguna buat beberapa mahasiswa yang ada di tempat ini,” katanya.

Baca Juga : Menang Tipis, Tite: Brasil Lebih Baik dari Argentina

Produser Eksekutif RCTI Luba Rosita serta pembawa acara Nawayogi Kusuma dalam moment ini jadi pembicara bagian alat. Luba menuturkan mengenai dunia alat yang sekarang ini demikian gampang dibuka. Ditambah lagi di jaman sosial media, info banyak berkeliaran tiada pertanggung jawaban.

Risikonya, lanjut Luba, banyak hoax atau berita bohong yang tersebar serta berefek kecemasan di penduduk.”Ancaman di sosial media yaitu ramainya hoax. Perumpamaannya masalah Augie yang masalah calo ticket. Saat ini ia jadi terduga kan. Ini ada kembali hoax masalah gempa yang membuat penduduk cemas. Pada akhirnya ditangkap polisi,” kata Luba di MNC College, Rabu (17/10/2018).

Luba ikut memaparkan langkah mengidentifikasi berita hoax pada beberapa mahasiswa MNC College.”Hoax umumnya judulnya ramai, kabarnya ikut tidak dapat diverifikasi. Menjadi generasi milenial, mahasiswa mesti dapat memerangi hoax dengan beberapa membaca,” sambungnya.

Dalam session literasi alat, Nawayogi Kusuma news pembawa acara RCTI ikut share pengalaman serta simulasi jadi pembaca berita.”Senang duka jadi jurnalis? Banyakan sukanya ya. Yang pasti kita mesti banyak bahan info sebelum tampil,” kata Nawa.

About the Author