Pencaplokan Aset Pemkab, Praktisi Pesimistis Dakwaan Jaksa Diterima

Pencaplokan Aset Pemkab, Praktisi Pesimistis Dakwaan Jaksa Diterima

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Sidang kelanjutan masalah pendapat pencaplokan asset punya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang oleh PT Partner Propindo Lestari kembali diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Sidang ke-2 ini beragendakan pembacaan nota keberatan terdakwa Direktur PT Partner Propindo Lestari Tjen Jung Sen oleh kuasa hukum terdakwa, yaitu Upa Labuhari.

“Bila diamati lebih dalam, jadi ini bukan masalah pidana. Tetapi ini satu usaha untuk mensejahterakan penduduk di sekitaran, dalam bangun jalan penghubung,” tutur Upa di PN Tangerang, Senin (7/1/2019).

Sesudah dengar nota keberatan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Taufik juga minta waktu pada majelis hakim supaya memberi hak respon atas keberatan yang dikatakan satu pekan yang akan datang.

Baca Juga : Juventus Ingin Percepat Kepindahan Aaron Ramsey

Sidang akan diteruskan pada Senin 14 Januati 2019 yang akan datang. Memberi komentar masalah pencaplokan asset itu, pegiat Hukum M Zakir Rasyidin pesimistis tuduhan JPU akan di terima oleh hakim.

“Sebab dengan eksepsi itu mereka akan memandang apa tuduhan jaksa telah penuhi kwalifikasi tuduhan yang baik menurut KUHAP atau mungkin tidak,” tuturnya.

Menjadi masyarakat negara yang baik, Zakir minta Tjen Jung Sen legowo ikuti proses hukum yang tengah berjalan. Karena dari pengamatannya sampai kini, jarang eksepsi dari jaksa dapat dipenuhi.

“Dari banyak pengalaman, eksepsi pada tuduhan jaksa jarang dipenuhi, sebab JPU miliki standarisasi penilaian dalam membuat surat tuduhan, terpenting berkaitan prasyarat surat tuduhan,” ujarnya.

About the Author