Pilot yang Terlibat Narkoba Punya Peran Penting di Dunia Penerbangan

Pilot yang Terlibat Narkoba Punya Peran Penting di Dunia Penerbangan

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Polisi meringkus dua orang pilot berinisial BSH dan BC terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, dua orang yang diciduk itu adalah seorang pilot berinisial GSH dari maskapai asal Bangladesh dan seorang Pegawai Negeri Sipil Departemen Perhubungan Udara yang di bawah kendali operasi (BKO) pilot salah satu maskapai penerbangan, BC.

Baca Juga : Cleansheet dalam Debut, Klopp Puji Alisson Becker

Dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi, BC ternyata punya peran cukup penting dalam dunia penerbangan. “Sebagai penguji semua siswa sekolah penerbang dan mengeluarkan lisance,” ujar Argo kepada wartawan, Minggu (5/8/2018).

Selain itu, BC juga punya peran dalam kelulusan uji simulator. Perannya juga dalam kelulusan uji menggunakan pesawat setiap enam bulan sekali.

“Siswa yang lulus sekolah penerbang, mereka mendaftar lagi ke maskapai dan akan diuji lagi dengan tahap ujian teori, simulator dan menggunakan pesawat,” tandasnya.

About the Author