Tampil Paling Konsisten, The Citizens Diprediksi Juara

Tampil Paling Konsisten, The Citizens Diprediksi Juara

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Mahkota Liga Primer cuma jadi punya team sangat berkelanjutan. Kriteria itu selama ini sudah dipertunjukkan Manchester City (Man City). Itu membuat The Citizens dijagokan bisa memutuskan sumpah sulitnya menjaga titel.

Mencapai tiga point seperti kegiatan rutin biasa buat David Silva dkk. Paling baru, mereka mengalahkan Watford 2-1, Rabu (5/12). Hasil positif di Vicarage Road Fase perpanjang rekor impresif Man City yang belumlah terkalahkan di Liga Primer pada musim ini atau sekitar 21 pertandingan paling akhir bila dikombinasi musim kemarin, dengan rincian18 menang serta tiga imbang.

Spesial musim ini, Man City membukukan 13 menang serta dua imbang. Akhirnya, mereka selalu memuncaki klassemen sesaat Liga Primer dengan 41 point. Ini sekaligus juga menuliskan rekor baru. Beda gol mereka, yakni masukkan 45 kali serta cuma kecurian 7 kali atau +38 yang dicapai dalam 15 pertandingan awal adalah perolehan terunggul di Liga Primer.

Hampir menyamakan catatan Sunderland pada musim 1892/1893 dengan +39. Beberapa perolehan itu jelas jadi modal terpenting buat Man City memenangkan Liga Primer sampai dua musim berturut-turut.

Masalahnya saat hampir delapan musim terakhir, tidak ada yang dapat menjaga titel. Bahkan juga, dua kampiun paling akhir Liga Primer, yakni Leicester City (2015/2016) serta Chelsea (2016/2017) hancur lebur pada musim selanjutnya.

Jangankan mem pertahankan singgasana, kedua-duanya justru tidak berhasil masuk empat besar. Karenanya, lumrah bila Man City sekarang dijagokan bisa mematahkan sumpah itu dengan menjaga titel. Maklum, semenjak Manchester United (MU) memenangkan edisi 2007/2008 serta 2008/2009, belumlah ada kembali yang dapat lakukan perihal sama.

Akan tetapi, Pelatih Man City Pep Guardiola malas menyikapi perkiraan itu. Menurut dia, semua pertandingan di Liga Primer begitu susah serta tidak ada agunan dapat menang. Nakhoda asal Spanyol itu merujuk pada perjuangan pasukannya yang memperoleh perlawanan ketat dari Watford.

Baca Juga : Beraksi di Tanah Abang, Penjambret Babak Belur Dihajar Warga

Unggul dua gol melalui Leroy Sane (40) serta Riyad Mahrez (51), Watford malah santer lakukan serangan serta mempunyai beberapa kesempatan bagus. Untungnya, cuma Abdoulaye Doucoure yang membobol gawang Ederson Moraes (85).

“Kami bermain baik serta wajar menang. Tetapi, kami mesti membunuh permainan. Semua belumlah selesai cukup dengan unggul 2-0. Anda mesti dapat cetak gol ke-3. Watford memperoleh peluangnya di menit-menit akhir. Mereka bahkan juga tampil semakin bagus dari kami. Anda tidak dapat bersantai di Liga Primer,” papar Guardiola dikutip bbc.

Atas basic itu Guardiola tidaklah terlalu pikirkan rekor. Bekas arsitek Barcelona itu menyatakan konsentrasi pentingnya ialah selalu mencetak kemenangan di tiap-tiap pertandingan. Ditambah lagi Man City setelah itu mesti berkunjung ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (9/12).

Man City memang tidak dapat berleha-leha. Karena beberapa kompetitor selalu meneror. “Ini bukan mengenai mengukir rekor. Ini ialah mengenai memenangi laga. Anda tidak dapat menang gampang dalam 38 laga. Itu begitu mustahil,” kata Guardiola.

Di lainnya pihak, nestapa Watford selalu bersambung. Soalnya, The Hornets sekarang belumlah mencetak kemenangan di lima pertandingan paling akhir Liga Primer, yaitu satu imbang serta empat kalah. Mengakibatkan, mereka turun ke rangking 11 klassemen sesaat dengan 20 point.

Meskipun begitu, Pelatih Watford Javi Garcia tidaklah terlalu diliputi kekecewaan. Ia malah mengapresiasi kapasitas beberapa pemainnya yang dipandang tampil baik. Garcia meyakini, Watford selalu berjalan maju serta dapat mencapai hasil bagus, terpenting waktu melawan Everton, Selasa (11/12).

“Kami tunjukkan semangat mengagumkan di selama laga. Di menit akhir, kami bahkan juga mempunyai pilihan untuk mencapai hasil lebih baik. Saya bangga dengan beberapa pemain. Begitu susah melawan team seperti Man City. Tetapi, kami tunjukkan ciri-ciri serta kemauan kuat,” kata Garcia.

About the Author