TKN Jokowi-KH Ma’ruf Sambut Baik Model Pertanyaan Terbuka

TKN Jokowi-KH Ma’ruf Sambut Baik Model Pertanyaan Terbuka

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Sekretaris Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto sambut baik kebijaksanaan mode pertanyaan terbuka dalam debat Pemilihan presiden 2019 yang didesain oleh Komisi Penentuan Umum (KPU).

Hasto menjelaskan, mode pertanyaan terbuka dapat menggerakkan pasangan calon memperjelas penyampaian pandangan sampai taraf prioritas ke depan yang bisa didapati publik dalam debat. “Semua pertanyaan panelis mesti direspons oleh paslon. Dengan itu kami ingin beri program jelas. Ingin beri taraf prioritas Jokowi-Ma’ruf ke depan,” tutur Hasto di Parade Akhir Minggu Merah Cinta Negeri di lokasi Monumen Ondel-Ondel, Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Diluar itu, Hasto pun menyentuh jika calon pemimpin tidak cuma pintar dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dilemparkan dalam debat. Akan tetapi calon pemimpin pun butuh memberikan ciri-ciri yang positif.

“Kan untuk pemimpin tidak cuma jawab pemetaan (pertanyaan) tetapi (tunjukkan) ciri-ciri. Dengan ciri-ciri baik, turun bersama dengan rakyat itu jadi modal penting Pak Jokowi bersama dengan Kiai Ma`ruf,” jelas Hasto.

Baca Juga : Meresahkan Warga, 43 Preman Tanah Abang Digulung Tim Gabungan

Didapati KPU sudah membuat terobosan baru dengan mempersiapkan mode debat yang berlainan dari debat calon 2014. Mode baru yang akan diaplikasikan pada debat capres-cawapres 2019 ialah tentang mode pertanyaan yang dibikin terbuka serta tertutup pada pasangan calon.

Ketua KPU, Arief Budiman menjelaskan, yang berlainan ialah mode pertanyaan dengan skema terbuka yaitu pertanyaan dari penelis telah di kirim atau diserahkan duluan pada semasing paslon.

“Jika tujuan kita sich tanggal 10 lah, satu minggu sebelum penerapan debat (pertanyaan telah di kirim ke paslon),” kata Arief selesai buka rapat perdana panelis debat di Hotel Mandarin, Sabtu 5 Januari 2019.

About the Author