Vidal Jembatan Barca Merekrut Frenkie De Jong

Vidal Jembatan Barca Merekrut Frenkie De Jong

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Barcelona fokus membenahi lini tengahnya setelah ditinggal Paulinho ke China dan Andres Iniesta ke Jepang. Setelah resmi mengikat Arturo Vidal, jawara La Liga musim lalu itu, masih membidik gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot dan bintang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong.

Menurut Sport.es, Barcelona telah memikirkan berbagai opsi untuk kembali memperkuat lini tengah. Prioritasnya adalah Rabiot, namun Arturo Vidal menjadi plihan menarik ketika berpikir tentang masa depan.

Gelandang asal Cile itu menjadi pemain yang ‘siap pakai’,dan akan berfungsi sebagai jembatan menuju kedatangan Frenkie De Jong. Rencananya, Barcelona mengatur kedatangan De Jong untuk musim panas mendatang untuk melengkapi lini tengah untuk musim depan.

Pihak Barcelona yakin De Jong akan mengenakan jersey klub Katalan itu cepat atau lambat. Apalagi De Jong hanya ingin bermain di Barcelona jika meninggalkan Ajax.

Barcelona tidak ingin memaksa Ajax menjualnya pada bursa musim panas 2018 ini, demi kepuasan semua pihak. Ajax terbuka untuk bernegosiasi dan menyetujui langkah pembelian pada musim panas mendatang, yang akan memberi pemain berusia 21 tahun itu bertahan satu tahun lagi di Amsterdam.

Barcelona telah berbicara kepada De Jong dan dia tidak ingin memaksakan jalannya sekarang, mengingat hubungan baiknya dengan klub. Barcelona bersedia memberi Ajax uang transfer senilai 50 juta euro (Rp838 miliar) yang mereka tawarkan musim panas ini.

Baca Juga : Kapan Menang Lagi, Yamaha?

Sementara itu Vidal mengaku senang bergabung dengan Barcelona. Mantan pemai Juventus itu merupakan pemain kelima yang diboyong Barcelona musim ini. Sebelumnya, Malcom dari Girondins Bordeaux, Clement Lenglet (Sevilla), Arthur (Gremio), dan Moussa Wague (KAS Eupen). Wague dan Vidal resmi menandatangani kontrak pada Jumat (3/8/2018).

“Terima kasih kepada FC Bayern dan semua fans,” kata Vidal. “Saya ingin berterima kasih kepada klub karena memberi saya kesempatan menghadapi tantangan baru bersama Barcelona.”

Gelandang berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun setelah menjalani tes medis. Rencananya Vidal akan dipresentasikan di Camp Nou, pada Senin (6/8/2018).

Tak disebutkan dana yang digelontorkan Barcelona untuk biaya transfer Vidal, namun laporan media menyebutkan mereka membayar 18 juta euro (Rp301 miliar), dan bisa meningkat menjadi 21 juta euro (Rp301 miliar).

Vidal bergabung dengan Bayern pada 2015 dari Juventus, mencetak 22 gol dalam 124 penampilan di Muenchen dan memenangkan Bundesliga Jerman tiga kali, Piala Jerman atau DFB Pokal, dan dua Piala Super Jerman.

Vidal juga menikmati kesuksesan di Juventus di mana dia memenangkan empat gelar Serie A, Coppa Italia, dan dua Supercopa Italia setelah bergabung dengan klub Turin dari Leverkusen pada 2011.

About the Author