Waktu Tempuh ke Venue Lebih Cepat, Penutupan Pintu Tol Dikurangi

Waktu Tempuh ke Venue Lebih Cepat, Penutupan Pintu Tol Dikurangi

Bandar Ceme, Agen Poker Online, Agen Domino QQ Capsa Susun – Polisi, Dishubtrans DKI, dan BPTJ bakal mengurangi jumlah pintu tol yang ditutup saat pelaksanaan Asian Games 2018. Namun, waktu pemberlakuannya masih tetap sama seperti sebelumnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, sebelumnya ada 10 pintu tol yang ditutup pada ruas perjalanan atlet dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kini hanya empat pintu tol yang ditutup.

“Kita kurangi yang berangkat (awalnya) ada 10 pintu kita tutup, menjadi 4 pintu tol saja,” ujarnya pada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, pengurangan penutupan pintu tol dilakukan pada ruas jalan kepulangan atlet dari venue si SUGBK menuju ke Wisma Atlet Kemayoran. Awalnya ada sembilan pintu tol yang akan ditutup, kini hanya jadi tiga pintu tol saja.

“Pertama efektivitas penggunaan jalan tol, kedua kondisi atau dampak dari penutupan itu di luar jalan tol,” tuturnya.

Baca Juga : Comeback AS Roma Buyarkan Kemenangan Barcelona

Dia menerangkan, ada sejumlah pertimbangan sehingga pengurangan dilakukan lantaran dalam simulasi terakhir perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju SUGBK yang dilakukan hari ini waktu tempuh dapat lebih cepat dari simulasi sebelumnya.

Pada simulasi sebelumnya, dibutuhkan waktunya 21 menit dan saat ini berkurang 1 menit. Begitu sebaliknya, hanya butuh waktu 20 menit GBK ke Wisma Atlet.

Waktu tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue di TMII hanya membutuhkan waktu 27 menit. Estimasi waktu itu sama seperti saat pihaknya menggelar simulasi ketika tidak menutup ruas jalan tol.

Maka itu, dilakukan pengurangan penutupan jalan tol. Adapun 4 ruas tol yang akan ditutup saat jam keberangkatan atlet dari pukul 06.00-17.00 WIB yakni Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2, TMII 1.

Sedang 3 ruas tol yang ditutup saat jam kepulangan dari pukul 12.00-21.00 WIB yakni Angke 1, Slipi 1 dan TMII 2. Sedangkan sisanya akan dilakuan sistem buka tutup melihat situasi di lapangan.

About the Author